Senin, 04 Juni 2012

MANAJEMEN PEMASARAN


Manajemen pemasaran ialah suatu proses perencanaan & pelaksanaan pemikiran, penetapan harga, promosi, serta penyaluran produk perbankan untuk menciptakan pertukaran yang memenuhi sasaran dari pihak-pihak yang terlibat. Yang padda intinnya arti dari manajemen pemasaran sama dengan manajemen pada umumya, yaitu meliputi empat hal : Planing, Organizing, Actuating, dan Controling.
Dari definisi manajemen diatas, dapat diharapkan bisa mencapai tujuan dari pemasaran Bank, yaitu :
1.     Memaksimalkan konsumsi, atau dengan kata lain memudahkan dan merangsang konsumsi sehingga dapat menarik nasabah untuk membeli produk yang ditawarkan secara countinue/berulang-ulang,
2.    Memaksimalkan kepuasan pelanggan melalui berbagai layanan yang diinginkan oleh nasabah,
3.    Memaksimalkan pilihan ragam produk, dalam arti lain bank menyediakan berbagai jenis produk, sehingga nasabah memiliki beragam pilihan,
4.    Memaksimalkan mata hidup dengan memberikan berbagai kemudahan kepada nasabah serta menciptakan iklim yang efisien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laporan Keuangan Koperasi

  apa itu laporan keuangan ??? Laporan keuangan  sangat penting bagi koperasi. Laporan ini merupakan hal yang terkait dengan berjalannya k...