Manajemen pemasaran ialah suatu
proses perencanaan & pelaksanaan pemikiran, penetapan harga, promosi, serta
penyaluran produk perbankan untuk menciptakan pertukaran yang memenuhi sasaran
dari pihak-pihak yang terlibat. Yang padda intinnya arti dari manajemen
pemasaran sama dengan manajemen pada umumya, yaitu meliputi empat hal :
Planing, Organizing, Actuating, dan Controling.
Dari definisi manajemen diatas, dapat diharapkan bisa mencapai
tujuan dari pemasaran Bank, yaitu :
1.
Memaksimalkan konsumsi,
atau dengan kata lain memudahkan dan merangsang konsumsi sehingga dapat menarik
nasabah untuk membeli produk yang ditawarkan secara countinue/berulang-ulang,
2.
Memaksimalkan kepuasan
pelanggan melalui berbagai layanan yang diinginkan oleh nasabah,
3.
Memaksimalkan pilihan
ragam produk, dalam arti lain bank menyediakan berbagai jenis produk, sehingga
nasabah memiliki beragam pilihan,
4.
Memaksimalkan mata hidup
dengan memberikan berbagai kemudahan kepada nasabah serta menciptakan iklim
yang efisien.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar